Jumat, 26 Juni 2015

CARA HIDUP BAIK DAN SEHAT SECARA ALAMI


Banyak sekali orang di dunia ini yang lebih memilih mengkonsumsi suplemen untuk dapat mendompleng tubuh supaya tetap fit. Bahkan perlu anda ketahui ternyata ada juga orang yang mengkonsumsi obat-obatan yang malah akan menimbulkan efek samping di tubuh anda suatau hari nanti. Penggunaan obat-obatan seperti ini sebaiknya anda tinggalkan dikarenakan anda bisa menggunakan metode sederhana yang telah saya rangkum tenteng BAGAIMANA CARA HIDUP BAIK DAN SEHAT SECARA ALAMI





1. Istirahat yang Cukup

Kalau anda memiliki banyak kegiatan sehingga terlalu sibuk saat siang hari, usahakan agar anda tetap beristirahat dengan cukup di malam harinya. Istirahat seperti ini bisa anda mulai dengan tidur dengan waktu yang cukup. Berapa jam waktu tidur yang ideal dan sehat itu? Banyak sekali para peneliti yang mengatakan bahwa waktu tidur yang baik itu kurang lebih selama 7 jam

2. Bangun Pagi

Jika anda bangun pagi anda akan mendapatkan udara yang bersih karena orang-orang yang menyebabkan polusi masih pada tidur, disaat anda bangun terlalu siang maka udara yang bersih akan semakin berkurang karena seiring dengan semakin siang maka polusi akan semakin banyak karena terkontaminasi oleh asap kendaraan dan juga penyebab polusi lainya.

3. Olahraga Yang Teratur

Cara Hidup yang dibilang sehat tidak akan bisa lengkap apabila belum ada unsur olahraga nya. Olahraga akan membuat tubuh anda menjadi lebih bersemangat dan juga fit. Barang siapa yang jarang sekali melakukan olahraga, baik itu olahraga ringan maupun berat, saran dari saya agar anda  mulai saat ini membiasakan diri anda agar melakukan olahraga yang sederhana saja, misalnya seperti berlari jarak pendek, push up atau anda juga bisa melakukan senam kecil pada saat anda memiliki waktu luang. Olahraga yang anda lakukan bisa membuat racun yang ada di tubuh anda menjadi hilang.

4. Memperbanyak Minum Air Putih

Minum air putih adalah salah satu cara untuk anda yang ingin hidup sehat dengan alami. Anda tak perlu menambahkan obat atau suplemen apapun di dalam air putih tadi. Air putih yang sehat akan membantu tubuh anda dalam memperlancar proses metabolisme. Tubuh anda sangat membutuhkan yang namanya cairan, aktivitas yang sangat padat di setiap hari anda akan membuat tubuh anda menjadi kekurangan cairan maka dari itu saya sarankan agar anda minum air putih setidaknya 8 gelar setiap hari.



5. Pilih Menu Makanan Yang Sehat

Makanan dibutuhkan oleh tubuh, sebagai sumber tenaga, makanan yang sehat adalah makanan yang berimbang, ini berarti makanan harus seimbang antara serat, karbohidrat dan juga protein. Jadi jika anda lapar jangan cuma mementingkan karbohidarat saja untuk tubuh tetapi tubuh anda lebih membutuhkan makanan dan sumber asupan gizi yang berimbang.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CARA HIDUP BAIK DAN SEHAT SECARA ALAMI

0 komentar:

Posting Komentar